Kalo lagi Buffering

Masih ingat bukan dengan game yang ini?

dan tampilan permainannya seperti ini..

Yap.. Game Snake ini sering kita temui di HP2 yg jadul. Game ini cukup simple, hanya menjalankan ular untuk menangkap mangsanya. Karena itu cukup bagus untuk menghilangkan stress..

Nah sekarang apa hubungannya dengan buffering?

Begini, sebenarnya hal ini baru saya ketahui tanpa sengaja. Barusan saya membuka video di youtube. Dan sudah kebiasaan saya kalo buka video di situ, setelah ditekan tombol play-nya saya pause kan lagi, biar nantinya pas nontonnya ngga terpotong-potong akibat Buffering.

Jadi setelah ditekan tombol pause, kira2 tampilannya akan seperti ini;

Nah, ketika Buffering akan ada tampilan seperti di atas dengan gerakan berputar. Dan biasanya sebel banget kalo lagi nunggu video yang lagi Buffering kayak gini.

Sekarang ada tips biar ngga sebel lagi nunggu video yg lagi buffering. Tahukan anda kalau kita juga bisa memainkan Game Snake ala HP jadul di atas di Youtube?

Pertama-tama, video yang sedang anda putar tersebut di-Pause. Ya, meski videonya di-Pause, Bufferingnya akan tetap jalan (Lingkaran yg berputar-putar). Pada saat itu, tekan salah satu panah yang di Keyboard (Biasanya kan ada empat arah, kiri; kanan; atas; dan bawa)…….

daaannnn….

Lingkaran yang berputar di tengah tiba-tiba hilang dan berganti jadi garis lurus (sebagai ular) dan titik yang berkedip (sebagai mangsa) dapat diperhatikan pada gambar tersebut;

dan cara memainkannya masih sama seperti Game yang di HP. Cukup menekan tombol ke-atas, bawah, kiri atau kanan untuk mengarahkan ular ke mangsanya. Dan jangan sampai menabrak dinding, coz bakal game over dan kembali ke tampilan buffering.

Uniknya meskipun video tidak di pause terlebih dahulu, game yg dijalankan pada saat buffering seperti cara di atas akan tetap bisa terus dimainkan meskipun pada saat tersebut video sudah berjalan. Namun tentunya pandangan akan terganggu dengan gambar video.

Selamat mencoba…

^_^”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s